Xiaomi Mi4c Review : The LG G4 Killer


Desain

Untuk desain xiaomi mi4c tidak memmbawa banyak perubahan dari pendahulu nya xiaomi mi4i, Material Plastik Mate masih di gunakan untuk bagian belakang, penemoatan tombol juga tidak bermasalah, tombol volume dan power ada di sisi kanan perangkat, di sisi kiri ada sim card tray, di sisi atas ada infra red blaster, dan 3,5 mm headphone jack, dan lalu di sisi bawah ada usb type c port, di bagian belakang ada kamera 13 mp, dual tone flash, logo mi, dan speaker, di bagian depan ada layar 5 inch, kamera depan 5 mp, dan 3 capacitive button.



Layar

Layarnya berukuran 5 inch dengan resolusi full hd, dan tentunya teknologi sunlight display yang memaksimalkan auto brightness ketika berada di bawah sinar matahari, layarnya tajam, kontrasnya baik, dan reproduksi warna yang bagus, pokoknya layarnya setajam layar xiaomi mi4i, sayangnya saya belum menemukan informasi proteksi layar yang di gunakan di xiaomi mi4c, jadi sangat di sarankan untuk pasang tempered glass ya.

Hardware

Ini bagian favorit saya, xiaomi mi4c menggunakan prosesor snapdragon 808, yang kebetulan itu termaksid prosesor flagship di bawah snapdragpn 810, dengan harga 3,5 juta saja sobat sudah mendapatkan prosesor yang biasa di temui pada smartphone yang lebih mahal, contohnya, LG G4, LG V10, Blackberry Priv, dan Nexus 5x. Mi4c di bagi menjadi 2 varian, varian 16 gb internal dengan 2 gb ram atau 32 gb internal dengan 3 gb ram, alhasil kinerja xiaomi mi4c sangat bisa di andalkan multitasking mulus, gaming smooth, dan lain lain, bagian sensor juga lengkap. Smartphone ini mendukung 4g tdd dan fdd jadi semua operator 4g dapat digunakan, sayangnya kinerja yang mulus itu tidak di dampingi baterai tahan lama,
Sebenarnya masih lumayan sih tapi menurut saya baterainya ini gak xiaomi banget, waktu stand by 12 jam dengan sot 3,5-4 jam.


Software

Karena device yang saya gunakan adalah garansi distributor jadi sofrware yang ada adalah miui abal abal, tapi bisa di atasi dengan install rom yang benar. Miui 7 pada mi4c benar benar smooth dan seperti biasa kustomisasinyang di tawarkan sangat banyak, ada juga fitur edge tap yaitu firur yang memungkinkan kita untuk men foto atau kembali ke homenscreen dengan mengetuk sisi layar, keren ya. Miui yang berat menghabiskan sekitar 1,3 Gb ram alhasil free ram nya cuma 1,7 Gb jadi masih lumayan lah.







Kamera

Menggunakan kamera belakang 13 mp dengan dual tone flash dan kamera depan 5 mp, sepertinya bisa di andalkan langsung liat aja deh hasil foto nya.




Kesimpulan

Xiaomi mi4c memang perangkat yang bagus dan enak dipakai, tentunya dengan experience yang menyenangkan desain keren, layar ajib, performa bagus, dan kamera yang oke, namun tidak masuk indonesia secara resmi cukup memberikan tantangan ketika ingin membeli nya, dan buat kalian yang gak bisa oprek oprek juga terpaksa miui abal abal, tapi kalau sobat berani ambil resiko itu dengan harga 3,5 juta mi4c layak di dapatkan.
22.11
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget