Cara Ngecas Baterai HP Baru Biar Awet

 Jika Anda beli HP baru atau baterai baru tentu berharap pemakaiannya ke depan akan awet dan bertahan lama, tidak mudah ngedrop dan sebagainya. Nah, untuk HP baru kan baterai masih baru, maka perlu perlakuan khusus untuk proses charging. Ya, namanya saja barang baru, mesti hati-hati dan mengikuti prosedur yang benar.
Jika Anda pernah mendapatkan informasi bahwa ngecas baterai hp baru harus satu hari satu malam, atau paling tidak delapan jam, maka informasi tersebut tidaklah benar, atau kurang tepat. Jadi kalau kita beli baterai baru perlakuannya ya sama saja dengan kita membeli HP atau smartphone baru. Baterai cukup
di-charge sampai benar-benar penuh pada pengisian pertama kali.


ngecas-batre-baru

 ngecas batre baru
Selanjutnya, perlakuan chargingnya adalah, untuk 3-4 kali pengisian ulang pertama Anda harus memastikan pengisian baterai mulai dari kondisi dimana muncul peringatan low battery, jangan sampai benar-benar habis tidak ada daya sama sekali atau dalam kondisi setengah penuh.
Hal lain yang juga mesti diperhatikan adalah, Anda wajib mengisi baterai pada pengisian ulang pertama tadi dalam kondisi HP atau smartphone dimatikan total. Jangan sekali-kali, Anda mengisi baterai dalam kondisi masih hidup, apalagi sambil digunakan untuk aktifitas seperti sms, atau telpon.
Demikianlah, sedikit tips tentang bagaimana memperlakukan dan cara ngecas HP baru atau baterai yang baru kita beli. Dengan langkah diatas semoga baterai smartphone lebih awet dan tahan lama pemakaiannya.
18.09
Label:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget